SELAMAT DATANG DI BLOG INI, SILAHKAN FOLLOW JIKA ANDA TERTARIK

Jumat, 29 April 2011

Berhenti Merokok Tidak Sulit

1. Kurangi Jumlah Batang Rokok yang Dihisap per Hari
Proses untuk berhenti merokok tidak serta merta dapatldiakukan begitu saja. Bagaimanapun juga tubuh sudah terkondisikan oleh nikotin dan tar tentunya akan melakukan aksi protes yang spartan jika mendadak suplai racun tersebut terhenti tiba-tiba. Karena itu kurangi dengan bertahap. Pasang target untuk mulai mengurangi jumlah batang rokok yang dikonsumsi dalam seharian penuh.

2. Kurangi Kadar Nikotin per Batang Rokok yang Dihisap per Hari
Setelah berhasil mengurangi batang rokok kretek yang dihisap per hari, berpindah dengan menghisap rokok dengan kadar tar dan nikotin yang rendah.

3. Giat Olah Raga
Untuk menyeimbangkan metabolisme tubuh yang sudah pasti berubah itu, haruslah rajin berolah raga. Setiap hari upayakan jogging sekitar 30 menit di sekitar lingkungan rumah.

4. Kurangi Tidur Larut Malam
Upayakan untuk bisa tidur jam 11 malam dan bangun jam 5-6 pagi, dan kemudian biasakanlah setiap hari tidur sebelum tengah malam.

5. Mintalah Istri/Orangtua/Teman untuk Sering Ngomel
Hal ini perlu dilakukan ketika kita merasa sangat sulit berhenti merokok. Mintalah Istri/Orangtua/ atau Teman untuk mengingatkan kembali bagaimana kerusakan yang diakibatkan menhisap rokok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulisan manakah yang paling menarik perhatian anda? Kenapa?