SELAMAT DATANG DI BLOG INI, SILAHKAN FOLLOW JIKA ANDA TERTARIK

Kamis, 02 Februari 2012

TIPS BERKARIR

Keinginan untuk menjadi sukses di karir memang impian setiap orang. Banyak kisah sukses yang mampu memotivasi serta membuat kita ingin untuk mencapai titik tersebut.

Namun keadaan tersebut sering membuat kita lupa bahwa membangun karir bukanlah sesuatu yang dapat dilakukan secara instan apalagi sekedar coba-coba. Banyak orang yang hanya coba-coba membangun karir di bidang tertentu tanpa memiliki rencana dan pemahaman sebelumnya. Berikut ini sedikit tips dalam membangun karir yang akan membawa Anda pada capaian yang Anda inginkan.

Sadari Potensi dan Keinginan Anda

Menyadari potensi akan memberikan Anda kemudahan dalam mengerjakan pekerjaan Anda nantinya. Sedangkan keinginan akan membantu Anda untuk memaksimalkan dan berpikir positif pada pekerjaan Anda. Kedua hal ini tentu akan memaksimalkan kinerja Anda jika Anda ditarik bergabung dan bekerja pada perusahaan yang Anda tuju.



membangun karir

Pilih Perusahaan-Perusahaan yang Sesuai dengan Karakter Anda

Menentukan sebuah karir membutuhkan komitmen yang tinggi, untuk itu jangan biarkan Anda membuang waktu dengan memilih sesuatu yang sedari awal sudah Anda yakini tidak pas atau sesuai dengan karakter Anda. Karakter ini bisa berkaitan dengan potensi, keinginan, maupun karakteristik pola kerja Anda lainnya. Asal mencoba mengirimkan lamaran akan membuka peluang Anda bekerja pada perusahaan-perusahaan yang tidak sesuai dengan karaktersitik Anda. Dan pada akhirnya karir Anda terhenti ataupun Anda hanya akan terus mencari-cari serta membuang waktu Anda.

Atur Strategi

Membangun karir memerlukan strategi yang tepat agar Anda dapat menggapai mimpi Anda. Memiliki stretegi bukan berarti Anda harus menjadi “kutu loncat” ataupun seseorang yang terlalu kompetitif hingga memunculkan persaingan tidak sehat dalam lingkungan kerja Anda. Strategi justru memungkinkan Anda meraih apa yang Anda inginkan tanpa harus merusak citra diri Anda maupun merugikan orang lain di sekitar Anda.

Membangun karir adalah pilihan dan kepentingan Anda. Karir bukanlah sesuatu yang dipaksakan dari luar diri Anda. Rencanakan karir Anda dengan matang sedini mungkin dan bekali diri Anda dengan berbagai kebutuhan yang dapat membawa Anda meraih karir yang Anda impikan. Selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulisan manakah yang paling menarik perhatian anda? Kenapa?